KKMTs Kabupaten Tebo Kreatif Bentuk MGMP PAI dan Bahasa Arab Tingkat Kabupaten Tebo

Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) merupakan wadah asosiasi atau perkumpulan bagi para guru mata pelajaran yang berada di suatu sanggar, sekolah kabupaten/kota yang berfungsi sebagai sarana untuk saling berkomunikasi, sarana silaturrahmi antar guru, dan bertukar pikiran dan pengalaman dalam rangka meningkatkan kinerja guru sebagai praktisi/pelaku perubahan reorientasi pembelajaran di kelas. Kenyataan yang ditemui di lapangan, saat ini kiprah MGMP khususnya MGMP tingkat Madrasah Tsanawiyah secara umum belum berjalan secara optimal sebagaimana yang diharapkan. Bahkan di beberapa tempat khususnya pada tingkat Kabupaten/Kota dan Provinsi, hal ini tidak berjalan sama sekali, padahal wadah ini sebagai wadah untuk mewujudkan semua persepsi di antara guru dan kepala madrasah.

Untuk Mewujudkan Pelaksanaan musyawarah guru mata pelajaran Agama Islam/MGMP yang sesuai dengan kebutuhan peningkatan profesionalisme dan penampilan mengajar guru mata pelajaran, Maka KKMTs Kabupaten Tebo yg dikomando oleh Sahrul,S.Pd (Kepala MTsN3 Tebo) Mengintruksikan KKMTs Kecamatan Rimbo Bujang yg di komando oleh Kholis Mawardi,S.Ag,S.Pd (MTs Darul Hikam) dan sekretaris Ari parwono (MTs Al Fatah) mengumpulkan guru mata peiajaran PAI (Qur’an Hadits, Akidah Akhlaq,Fiqih,SKI) dan Bahasa Arab untuk bermusyawarah membentuk kepengurusan MGMP tingkat MTs Kabupaten Tebo di MTs Syafi’iyah Darussalam Rimbo Bujang.

Proses pun berjalan dengan lancar berkah support dan apresiasi Rawanuddin, M.Pd.I selaku Kasi Penmad Kankemenag Kab Tebo bersama tim yg khusus hadir dalam kegiatan yg di gelar oleh KKMTs tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *