Wakil Menteri Agama Republik Indonesia Buka Kompetisi Sains Madrasah (K S M) dan Myres Tingkat Nasional di Kendari Sulawesi Tenggara

Dilaporkan dari Kota Kendari tempat berlangsung nya Kompetisi Sains Madrasah (K S M) tingkat Nasional resmi dibuka Wakil Menteri Agama Republik Indonesia Saiful Rahmat Dasuki di Lapangan Balai Kota Kendari Sulawesi Tenggara pada hari Sabtu Minggu Malam (3 September 2023). Kegiatan yang diikuti Kontingen KSM Provinsi se Indonesia dari Sabang sampai Merauke ini dihadiri juga Sekjen Kemenag RI, Pejabat Eselon I dan II Ditjen Pendis, Ka. Kanwil Kemenag se Indonesia.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi H.Zostafia M.Pd.i dan Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kanwil Kemenag Provinsi Jambi turut mengadiri kegiatan tersebut. Ikut juga Kontingen KSM Nasional Provinsi Jambi yang di pimpin langsung Kabid Pendidikan Madrasah Dr. H. Dedi Irama M. Pd.


Kontingen KSM Nasional yang berasal dari Jambi terdiri dari 28 orang terdiri dari peserta dan pendamping serta official.
Acara inti KSM 2023 yang diikuti oleh siswa siswi Madrasah se-Indonesia tersebut akan dimulai besok, Senin (04/09/2023). Sejumlah siswa dari madrasah se-Indonesia akan beradu kecerdasan mewakili provinsi mereka hingga tanggal 7 September 2023 mendatang.


Demikian pantauan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) dan Myres Tingkat Nasional dilaporkan oleh Kholis MawardiS.Ag, S.Pd salah satu Pendamping KSM Tingkat Nasional Kontingen Provinsi Jambi.
KSM dan Myres Tingkat Nasional 2023 ini mengambil tema “Mandiri Berprestasi Membangun Kemuliaan Negeriā€. KSM Tahun 2023 ini akan memperlombakan untuk jenjang Madrasah Ibtidaiyah (MI/SD) yakni Sederajat Matematika Terintegrasi dan Sains IPA Terintegrasi; 3 bidang lomba untuk jenjang Madrasah Tsanawiyah (MTs/SMP) sederajat: Matematika Terintegrasi, IPA Terpadu Terintegrasi, dan IPS Terpadu Terintegrasi; 6 bidang lomba untuk jenjang Madrasah Aliyah (MA/SMA) sederajat: Matematika Terintegrasi, Biologi Terintegrasi, Fisika Terintegrasi, Kimia Terintegrasi, Ekonomi Terintegrasi, dan Geografi Terintegrasi.

Sedangkan siswa/siswi Peserta Madrasah Young Reseacher Supercamp (MYRES) akan terbagi dan mengikuti 3 bidang lomba, diantaranya yaitu Matematika, Sains dan Pengembangan Teknologi (MST), Ilmu Sosial dan Humaniora

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *