Kerja sama Pimpinan Cabang Persatuan Guru Nahdlatul Ulama ( PC. Pergunu) Kabupaten Tebo dan Pengurus Cabang Rabithah Ma’ahid Islamiyah Nahdlatul Ulama (RMI NU) Kabupaten Tebo

Kerja sama Pimpinan Cabang Persatuan Guru Nahdlatul Ulama ( PC. Pergunu) Kabupaten Tebo dan Pengurus Cabang Rabithah Ma’ahid Islamiyah Nahdlatul Ulama (RMI NU) Kabupaten Tebo
Sebagaimana dsiketahui bahwasanya Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) menjadi benteng pendidikan akhlak generasi muda. Pergunu hadir sebagai organisasi pendidik yang bersifat keislaman, keumatan dan keindonesiaan, serta sebagai wahana komunikasi para pendidik.

Hal tersebut disampaikan ketua Pimpinan Cabang Persatuan Guru Nahdlatul Ulama ( PC. Pergunu) Kabupaten Tebo, Dawam, M.Pdi dalam sambutannya, saat menghadiri acara Silaturrahim dan Rapat Koordinasi Pengurus Cabang Rabithah Ma’ahid Islamiyah Nahdlatul Ulama (RMI NU) Kabupaten Tebo, Rabu (10/10/2023).

Menurutnya, organisasi ini dapat melahirkan generasi yang berpondasi ilmu kependidikan serta mampu memberikan sumbangsih bagi negara, bangsa dan agama dalam membina generasi bangsa.

“Kehadiran Pergunu harus bersinergi dan berkolaborasi dengan RMI, dan BANOM NU lainnya sehingga Persatuan Guru Nahdlatul Ulama ( Pergunu) Kabupaten Tebo semakin meningkat,” ujarnya.

Sebagai organisasi profesi yang berbasis guru, Dawam meminta, Pergunu Kabupaten Tebo harus mampu melaksanakan tanggung jawabnya secara tulus untuk masyarakat. Tak berpikir keuntungan materi, tetapi berpikir untuk meraih keuntungan hakiki berupa amal ibadah dan kebajikan. Untuk itulah perlu adanya kerja sama antara kita Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) Kabupaten Tebo dan Rabithah Ma’ahid Islamiyah Nahdlatul Ulama (RMI NU). Hal ini dipertegas oleh Kyai Ali Mansyur selaku ketua cabang Rabithah Ma’ahid Islamiyah Nahdlatul Ulama (RMI NU) dihadapan anggota RMI NU yang terdiri dari para pengasuh Pondok Pesantren. Bahwasanya menurut Kyai Ali Masyur untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Nahdlatul Ulama memang diantara para Badan Otonom (Banom) Nahdlatul Ulama perlu berkolaborasi bekerja sama.
Berdasarkan hasil rapat koordinasi RMI Kabupaten Tebo, PC. PERGUNU Kabupaten Tebo untuk dapat mendata Guru NU di kabupaten Tebo yg berfaham Ahlusunah wal jamaah dan bagi yang belum mendapatkan kuota mengajar di seluruh satuan pendidikan di lingkungan Pondok Pesantren di kabupaten Tebo sesuai dengan kualifikasi pendidikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *