Kepala Kankemenag Buka dan Kasi Penmad Kankemenag Kab Tebo Tutup MGMP Bahasa Inggris MTs Kab. Tebo Edisi 2022

Muara Tebo; Bertempat di MTs Syafi’iyah Darussalam Rimbo Bujang Kabupaten Tebo, sebanyak 15 guru mapel Bahasa Inggris yang tergabung dalam MGMP Bhs Inggris MTs se-Kabupaten Tebo mengikuti kegiatan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) Guru MGMP Bhs. Inggris. Acara pelatihan ini telah diadakan 5 kali in (tatap muka) dan 2 kali on (tugas). Kegiatan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) Guru MGMP Bhs. Inggris bertempat di MTs Syafi’iyah Darussalam Rimbo Bujang dibuka secara resmi pada awal kegiatan oleh Kepala Kankemenag Kabupaten Tebo H.Julan, M.Pd.I.
Dalam sambutanya, beliau menyampaikan apresiasi yg setinggi-tingginya atas terselenggaranya ini.pelatihan ini diharapkan bisa menambah wawasan bagi guru, dan Guru Bahasa Inggris tidak hanya mempunyai kompetensi dalam berbahasa Inggris, tetapi juga harus lebih meningkatkan kompetensinya di bidang ini, oleh karenanya sangat krusial nya kegiatan PKB MGMP Bhs Inggris Jenjang MTs Kab.Tebo ini dilaksanakan” jelas Kepala Kantor Kemenag Kab Tebo. Dan hendaknya Tindak Lanjut acara ini dapat diterapkan di lembaga masing-masing peserta nantinya, harap H.Julan.M.Pd.I lebih lanjut.

Selanjutnya materi moderasi beragama disampaikan oleh Kasi Penmad Kankemenag Kab.Tebo, Rawanuddin,M.Pd.I bahwasanya “Moderasi beragama hendaknya diterapkan dalam kehidupan sehari-hari sehingga akan terjalin kedamaian dalam kehidupan,” papar Kasi Penmad.


Selanjutnya penyampaian materi Bedah Modul disampaikan oleh Fasilitator Daerah, Okt.si.S.Pd (Guru MTsN 1 Merangin) yang telah memberikan materi pada pertemuan berikutnya hingga usai rampungnya kegiatan PKB MGMP Bhs Inggris Kabupaten Tebo pada hari ini Senin, 28 November 2022 yg di tutup secara resmi oleh Kasi Penmad Kankemenag Kab Tebo. Acara ini berlangsung secara Hidmat dan berkesan, karena selain dihadiri oleh seluruh peserta PKB MGMP Bhs Inggris, juga di hadiri langsung oleh Kasi Penmad Kankemenag Kab Tebo (Rawanuddin,M Pd.I),staf Penmad (H.Umar Muslim) Ketua Pokjawas Kankemenag Kab Tebo (Drs Taufik Depati,M.Pd.I) Ketua KKMTs Kab Tebo (Sahrul,S Pd) Ketua dan sekretaris KKMTs Rimbo Bujang (Kholis Mawardi,S Ag,S.Pd dan Ari Parwono,S. Pd.I) Kepala MTs terdekat dari lokasi acara yakni Kepala MTs Darussalam Syafi’iyah (Hari Pamuji,S Pd.I) dan Budhiarto,SHi Kepala MTs At taqwa, serta Pengurus MGMP Bhs Indonesia (Kustiyanti,S.Pd) dan MGMP IPA Kab Tebo. (Asnawi,S.Pt)
Rangkaian Penutupan PKB MGMP Bhs Inggris ini tersusun apik dg agenda acara :
1.Pembukaan oleh KholisMawardi,S.Ag,S.Pd
2.Kesan dan Pesan dari Peserta ( Sutiono,S.Pd dan Leny Yulianti, S.Pt)
3.Kesan dan Pesan dari Fasda (Okt di, S.Pd)
4.Sambutan Kapokjawas Kankemenag Kab Tebo (Drs. Taupik Depati,MM)
5.Amanah Kepala Kankemenag Kab Tebo sekaligus menutup acara secara resmi yg diwakili oleh Kasi Penmad Kankemenag Kab Tebo (Rawanuddin,M.Pd.I)
6.Do’a : Staf Penmad Kankemenag Kab Tebo (H.Umar Muslim)
7.Pelepasan Tanda Peserta oleh Ketua KKMTs Kab Tebo (Sahrul, S.Pd).
8.Ramah Tamah dan Poto bersama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *