KKMTs Kecamatan Rimbo Bujang Gelar AKSIOMA 4 2023

Ajang Kreasi Seni dan Olahraga Madrasah (Aksioma) Kelompok Kerja Madrasah Tsanawiyah (KKMTs) Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo ke 4 kembali digelar. Ajang ini menampilkan bakat dan kreatifitas siswa dari 2 cabang seni dan 6 cabang olahraga

Arena Aksioma ke 4 KKMTs Kecamatan Rimbo Bujang ini di pusatkan di MTsS Nurul Jadid Rimbo Bujang Kabupaten Tebo. Kegiatan diikuti tidak kurang 550 siswa siswi dari seluruh MTs se KKMTs Kecamatan Rimbo Bujang, baik Negeri maupun swasta yg berada dalam tiga kecamatan yakni kecamatan Rimbo Bujang Rimbo Ulu dan Rimbo Ilir.

Ketua Panita Pelaksana Aksioma KKMTs 2023 Subani,S.Pd didampingi ketua KKMTs Kecamatan Rimbo Bujang Kholis Mawardi,S.Ag,S.Pd menuturkan bahwa Aksioma ini merupakan wadah bagi para peserta didik untuk mengembangkan bakat dan minat mereka, baik di bidang seni maupun di bidang olahraga. Terlebih selama dua tahun terhenti karna pandemi covid.

Aksioma dilaksanakan selama 3 hari, dimana event ini dilaksanakan di 4 tempat, yakni
1. MTs Nurul Jadid untuk Cabang Lomba Puisi Pa/Pi, Adzan, Voly ball putra

2. MTs Assalam Putri untuk cabang lomba Voly ball putri
3. SD Muhammadiyah untuk cabang Lomba sepak takraw
4. Lapangan Sepak Bola Jln 5 unit 2 untuk cabang Lomba sprint/lari 100 meter pa/pi dan lompat jauh pa/pi

‘’ Kegiatan ini sebagai wadah para siswa untuk mengembangkan bakat dan minat mereka,’ ’ujarnya.
Melalui ajang ini Kholis Mawardi berharap para siswa dapat menunjukkan eksistensinya sesuai bakat masing masing. Lebih lagi bisa menyumbangkan atlet dari cabang olahraga maupun bidang seni yang selanjutnya bisa dibina lebih lanjut sebagai atlet PORDA Kabupaten Tebo oleh pihak atau Dinas yg terkait.
Kemudian Subani yg didampingi oleh Usmansyah (sekretaris Panpel) menuturkan bahwa para kepala MTs seKKMTs telah Sepakat bahwasanya untuk memberi semangat para peserta dalam bertanding, kami juga telah menyiapkan tropi dan piagam penghargaan. Sedangkan bagi MTs yang menjuarai berbagai lomba juga akan diberikan piala bergilir.’’ imbuhnya.

Aksioma dilaksanakan selama 2 hari, dimana event ini dipusatkan di Ponpes Nurul Jadid.

‘’ Kegiatan ini sebagai wadah para siswa untuk mengembangkan bakat dan minat mereka,’’ujarnya.

Melalui ajang ini Subani, S.Pd sebagai Ketua Panitia berharap para siswa dapat menunjukkan eksistensinya sesuai bakat masing masing. Lebih lagi bisa menyumbangkan atlet dari cabang olahraga maupun bidang seni.

‘’ Untuk memberi semangat para peserta dalam bertanding, kami juga telah menyiapkan trofi dan piagam penghargaan serta uang pembinaan. Sedangkan bagi MTs yang menjuarai berbagai lomba juga akan diberikan piala bergilir.’’imbuhnya.

Sementara itu ketua KKMTs Kecamatan Rimbo Bujang Kholis Mawardi yg juga Kepala MTs Darul Hikam menyampaikan apresiasi kepada seluruh kepala MTs seKKMTs dan guru olahraga yg telah dengan penuh semangat dan kompak bekerja sama mensukseskan program AKSIOMA ke 4 ini dg apiknya.
Untuk diketahui bahwa AKSIOMA KKMTs Kecamatan Rimbo Bujang ini dulunya bernama PORSEMA (Pekan Olahraga dan Seni Madrasah) dan telah terlaksana selama 4 kali yaki :
PORSEMA 1 Tahun 2014 di Pendopo PSHT Cabang Tebo
PORSEMA 2 Tahun 2016 di MTs Assalam
PORSEMA 3 Tahun 2017 di MTs Assalam
AKSIOMA 4 Tahun 2023 di MTs Nurul Jadid

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *